Lompat ke konten
Beranda » Karir Bagi Lulusan Tata Boga

Karir Bagi Lulusan Tata Boga

Karir Bagi Lulusan Tata Boga

LSP JDI – Industri kuliner atau yang biasa disebut food and beverages selalu berkembang serta tak pernah sepi peminat juga dapat menjadi alasan menarik untuk mempertimbangkan Tata Boga sebagai program studi pilihan. Selain itu dengan ilmu yang didapat, kamu juga akan berkontribusi menciptakan ketahanan pangan yang stabil untuk negara. Namun, apa saja kebutuhan lulusan jurusan Tata Boga di dunia kerja? berikut kami paparkan penjelasannya..

Chef – Profesi chef menjadi tujuan utama dari lulusan jurusan Tata Boga. Hal ini dikarenakan seseorang yang menjadi chef di restoran, cafe, katering, hotel bintang lima hingga di kapal pesiar. Chef juga sangat dibutuhkan di berbagai bidang kuliner di rumah sakit. Dimana tugasnya adalah penyajian menu masakan dengan keseimbangan gizi khusus untuk pasiennya. Selain chef yang sifatnya korporasi juga dapat menjadi chef profesional dan privat. Misalnya saja memiliki acara televisi sendiri.

Baker – Pada jurusan Tata Boga, sebagai baker untuk cake shop dan bakery juga bisa menjadi prospek karir untuk lulusan jurusan tata boga. Tidak jauh berbeda dengan chef, baker dapat bekerja di berbagai bidang mulai dari kapal pesiar, catering, hotel, cafe, hingga baker privat.

Barista – Di dalam jurusan Tata Boga juga memberikan ilmu untuk menghidangkan dan mengelola minuman. Jika berminat di bidang ini, dapat menjadi barista di coffee shop, hotel dan masih banyak lagi.

Karir Bagi Lulusan Tata Boga

Bagi kalian yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidang Tata Boga, serta ingin bekerja di bidang food and beverages sangat diwajibkan untuk memiliki sertifikat kompetensi. Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi. 

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram :
@jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *