Lompat ke konten
Beranda » Pentingnya Mempunyai Sertifikasi Kompetensi di Era Industri 4.0

Pentingnya Mempunyai Sertifikasi Kompetensi di Era Industri 4.0

LSP JDI – Di era Industri 4.0 ini, persaingan dalam dunia kerja akan semakin sengit dan ketat. Industri akan diisi oleh para pekerja dengan berbagai kemampuan khusus di bidangnya. Memahami berbagai perkembangan teknologi dapat menjadi modal untuk menjadi tenaga profesional yang sukses di masa depan. Oleh karena itu, mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di era Industri 4.0 perlu dilakukan sedini mungkin. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan era revolusi industri 4.0, mengubah banyak tatanan pada Sumber Daya Manusia (SDM). Secara sederhana era revolusi industri 4.0 merupakan upaya transformasi menuju perbaikan. 

Pada saat ini tidak sedikit perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang tertentu, dan mampu menganalisis risiko dan menemukan solusi terbaik akan risiko yang ada. 

Melihat hal tersebut, haruslah kita siapkan secara bersama. Terutama bagi para pekerja dan calon pencari kerja yang mau tidak mau haruslah mengikuti dan melakukan hal yang bisa membuat nilai tambah dalam berkarir.

Dalam menghadapi persaingan ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti Sertifikasi Profesi, yang mempunyai tujuan untuk memberikan spesialisasi profesi di industri. Saat seseorang memiliki Sertifikasi Profesi, maka ia menunjukan adanya suatu keahlian yang benar dimilikinya. pentingnya SDM yang mempunyai sertifikasi kompetensi tentu memiliki banyak manfaat untuk SDM nya dan perusahaan. sertifikat kompetensi mampu digunakan untuk persaingan global. 

Salah satu bidang yang sedang berkembang pesat adalah pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. sertifikat tersebut banyak dikejar dan diikuti oleh seseorang yang bekerja dalam bidang pariwisata, sertifikasi ini sangat menunjang produktivitas bagi pekerja. beberapa jenis sertifikasi profesi yang banyak dikejar dan diikuti oleh orang dalam menunjang karir pekerjaanya, adalah sertifikasi profesi pariwisata LSP Jana Dharma Indonesia. sertifikasi profesi ini sangat menjanjikan bagi yang ingin bekerja di dunia pariwisata seperti perhotelan, MICE, kepemanduan wisata dan masih banyak lagi. 

Sertifikasi profesi di LSP JDI mempunyai 34 skema yang dapat diikuti yang telah dikelompokan kedalam beberapa bidang antara lain adalah bidang Food & Beverage,Bidang Hospitality, Bidang MICE, Bidang Guide, Bidang BPW (biro perjalanan wisata), Bidang SPA. 

Dengan adanya sertifikasi tersebut, tentunya bisa menjadi pilihan bagi kamu dalam mengincar beberapa bagian posisi kerja yang menjanjikan, serta dapat menambah nilai jual untuk bisa bersaingan dengan yang lain.

Baca Juga:……Cara Mendapatkan Sertifikasi Kompetensi

Contact Us 

WhatsApp  : +62 81215017975 
Telp              : 0274 543 761
Instagram  : @jana_dharma_indonesia
Email           : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *