Lompat ke konten
Beranda » Sertifikasi Bidang Front Office

Sertifikasi Bidang Front Office

Sertifikasi Bidang Front Office

LSP JDI Front Office atau receptionist mewakili departemen  yang berhubungan langsung dengan pelanggan di perusahaan. front office biasanya menyediakan berbagai layanan seperti layanan pelanggan, penjualan, dan layanan konsultasi. Front office terletak di  depan  kantor sebagai titik kontak pertama  antara perusahaan dengan pelanggan. Sehingga bisa dikatakan bahwa front office adalah wajah pertama yang  dilihat  pelanggan. 

Oleh karena itu, front office harus berpenampilan menarik dan mampu memberikan kesan pertama yang baik kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan  merasa nyaman dan berniat untuk kembali menggunakan produk Anda atau berbisnis dengan bisnis Anda. Peran front office dapat bervariasi tergantung pada industrinya. Misalnya, di industri perhotelan dan restoran, peran front office adalah mengatur proses check-in dan check-out tamu.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendalami profesi sebagai receptionist dapat melakukan sertifikasi profesi kompetensi yang mana bermanfaat untuk membuktikan keahlianmu sehingga dapat diakui oleh perusahaan-perusahaan yang Anda inginkan, hal ini dikarenakan nantinya peserta akan diujikan langsung oleh para penguji yang sudah professional di bidangnya.

Sertifikasi Bidang Front Office

Dimana harus melakukan sertifikasi kompetensi? Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya.

LSPP JDI sendiri dalam penerapannya telah memperoleh lisensi dari BNSP berupa keputusan ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *