Lompat ke konten
Beranda » Sertifikasi Bidang Keahlian Tata Boga

Sertifikasi Bidang Keahlian Tata Boga

Sertifikasi Bidang Keahlian Tata Boga

LSP JDI – Tata boga di era sekarang ini memiliki peranan yang cukup penting. Program keahlian tata boga merupakan suatu bidang keahlian yang memiliki banyak kesempatan kerja dengan banyak ruang untuk berkembang. Hal tersebut dikarenakan selama populasi manusia terus bertambah, maka permintaan untuk makanan akan selalu ada. Kesadaran masyarakat akan kesehatan diri yang semakin meningkat, menimbulkan permintaan yang meningkat pula terhadap persediaan makanan yang berkualitas. Prospek karir di bidang tata boga juga cukup bagus karena semua orang membutuhkan asupan makan setiap harinya.

Bidang keahlian tata boga tersebut sangat menjanjikan, salah satunya dapat bekerja di bidang kuliner ataupun dapat membangun usaha sendiri. Dimana usaha kuliner adalah usaha yang tidak pernah mati dan sangat diminati oleh masyarakat. Tata boga sendiri di Indonesia mulai berkembang sebagai disiplin ilmu sejak era Hindia Belanda. Pada abad ke-19 dulu, para juru masak bertugas menyiapkan makanan untuk para pejabat Belanda dan lokal. Nah saat itu, hidangan yang disajikan dinamakan boga hindia. Sertifikasi Bidang Keahlian Tata Boga

Tata Boga adalah kompetensi keahlian yang mempelajari tentang ilmu terkait dengan seni dalam menyiapkan, memasak, dan menghidangkan makanan siap saji. Seorang yang memiliki keahlian dalam tata boga dinamakan sebagai koki, juru masak atau chef, dimana orang ini diharuskan untuk memiliki pengetahuan dalam ilmu pangan, nutrisi, dan lainya serta memiliki kreativitas dalam menyiapkan hidangan makanan yang menarik untuk dilihat. Ilmu tata boga sangat terkait dengan industri pariwisata dan perhotelan dimana kebanyakan para juru masak bekerja di rumah makan, hotel dan lainnya.

Jika kamu ingin upgrade skill kamu bidang tata boga tersebut dapat mengikuti sertifikasi di Lembaga Sertifikasi Jana Dharma Indonesia dengan mempunyai 4 skema yaitu: Skema Demi Chef, Skema Bartender, Skema Commis Pastry, Skema Bartender. Sertifikasi tersebut dapat diikuti oleh berbagai SDM bidang pariwisata seperti siswa – siswi SMK jurusan tata boga, mahasiswa jurusan tata boga, SDM bidang perhotelan dll.  

Lihat skema sertifikasi yang lain disini..

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Diarsipkan di bawah: Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *