Lompat ke konten
Beranda » Pentingnya Sertifikasi Bidang Pengolahan Roti 

Pentingnya Sertifikasi Bidang Pengolahan Roti 

Pentingnya Sertifikasi Bidang Pengolahan Roti 

LSP JDI – Seseorang yang memiliki keahlian pada bidang pengolahan roti dan kue perlu melakukan sertifikasi profesi untuk mengukur seberapa kemampuan pada bidang tersebut. Dengan memiliki sertifikat kompetensi, seseorang yang menggeluti bidang pengolahan roti dan kue dapat mengetahui hasil dari pengujian yang diikuti yang mana dengan begitu seseorang itu dapat memahami batasan maupun kekurangan yang dimilikinya. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuan di bidang terkait agar bisa bersaing dengan tenaga kerja lainnya di bidang yang sama.

Lebih lanjut, dengan mempunyai sertifikat kompetensi khusunya dalam bidang pengolahan roti dan kue dapat membuktikan bahwa seseorang dengan bidang tersebut telah memperoleh sertifikasi BNSP yang mana dapat dikatakan bahwa kemampuannya telah diakui oleh para penguji yang berkompeten di bidang tersebut, di mana hal ini dapat menjadi nilai tambah secara positif jika seseorang ingin melamar pada suatu perusahaan, perusahaan lokal bahkan perusahaan luar negeri.

Untuk memperoleh sertifikat tersebut, Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) yang mana adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi. Sehingga, melakukan sertifikasi disini tidak perlu lagi diragukan layanannya.

Untuk penjelasan yang lebih detail, cek disini..

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761I

]nstagram : @jana_dharma_indonesiaEmail : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *