Lompat ke konten
Beranda » Tugas Profesi Marketing Communication

Tugas Profesi Marketing Communication

Tugas Profesi Marketing Communication

LSP JDIMarketing Communication atau komunikasi pemasaran adalah bagian vital dari suatu perusahaan, di karenakan tanpa adanya marketing communication merupakan informasi guna meningkatkan penjualan. berikut adalah tugas marcom secara umum:

  1. Merancang, membuat, serta menjalankan pengiklanan, yang mana memiliki kekuatan yang besar untuk menyampaikan informasi sebuah produk atau layanan untuk pasar dan juga konsumen.
  2. Membentuk promosi yang biasanya diadakan pada saat ada momen besar dengan tujuan menjaga stabilitas penjualan.
  3. Memahami dan melakukan riset sesuai kebutuhan pasar sehingga konsumen dapat merasa puas, selain itu perusahaan menjadi  tahu apa yang dibutuhkan konsumen.
  4. Membangun dan mengembangkan merek produk karena dapat menarik kepercayaan publik terhadap produk serta perusahaan.
  5. Menganalisis dan mengembangka produk atau layanan untuk memberikan laporan produk terkait apakah sesuai dengan kebutuhan pasar atau tidak.
  6. Menjaga hubungan baik terhadap seluruh pihak yang mempunyai hubungan langsung terhadap perkembangan perusahaan

Dilihat berdasarkan tugas marketing communication yang memiliki peran penting untuk kehidupan perusahaan, oleh karena itu profesi marcomm perlu menunjukkan bahwa dirinya layak berada di perusahaan tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan melakukan sertifikasi kompetensi berlisensi BNSP untuk memperoleh sertifikasi bahwa ia layak sebagai marcomm atau komunikasi pemasaran di sebuah perusahaan. 

Untuk melakukan sertifikasi marcomm, Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi   Nomor BNSP-LSP-1602-ID untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi. 

Tugas Profesi Marketing Communication

LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia hadir dan berkontribusi dalam sertifikasi kompetensi sumber daya manusia di bidang MICE berbasis kompetensi tersebut dengan ruang lingkung skema sertifikasi kompetensi sebagai berikut:

  1. Marketing & Communication Specialist
  2. Bidang Bidding Specialist
  3. Pengadaan Logistik Acara 
  4. Pendirian Panggung Pameran
  5. Pendampingan dan Penghubung VVIP-VIP
  6. Manajemen Penataan Pertunjukan
  7. Memproses Pendaftaran Kegiatan
  8. Pelayanan Pelanggan
  9. Administrasi & Keuangan Perhotelan

Lihat skema sertifikasi yang lain disini....

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *